Gubernur Resmikan Unit Layanan Khusus (ULK) PLN

 Grass,  11-01-2017 21:43:57

  

SAMSUNG DIGITAL MOVIE

Gub Kaltara Irianto Lambrie Resmikan ULK

GRASSFM TARAKAN, Tarakan – Terhitung Sejak 1 Januari 2017, pengelolaan kelistrikan di Tarakan resmi beralih ke Unit Layanan Khusus (ULK) yang langsung dibawah naungan PT. PLN (Persero) wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

Terkait peralihan status ini, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie memastikan Pemerintah Provinsi Kaltara meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), serta Inspektorat Kaltara, melakukan audit finansial dan teknis terhadap PT. Pelayanan Listrik Nasional Tarakan yang selama 13 tahun mengurus kelistrikan di Tarakan.

Saat memberikan sambutan dalam rangkaian Launching Unil Lyanan Khusus atau ULK  PT. PLN (Persero) Jumat (06/01/2017). Irianto Lambrie mengatakan, Ia sudah menulis surat kepada BPK RI, soal audit terhadap PT. Pelayanan Listrik Negara yang saat itu diberi kewenangan untuk menentukan tarif listrik sendiri,” ucap Irianto,

Irianto menambahkan, dengan adanya audit tersebut Masyarakat Tarakan harus mengetahui rincian apa saja yang masuk dalam tagihan pembayaran listrik. selama 13 tahun. Masyarakat bayar listrik tersebut apakah sudah wajar atau tidak, dengan tarif yg ditetapkan, dan ini dibuka secara transparan. Selain tarif Irianto juga telah meminta pakar hukum untuk menelaah penetapan tarif listrik, apakah sudah mengacu aturan hukum atau tidak.

misalnya meneliti apakah Perwali terkait tarif listrik sudah sesuai aturan . sebab setelah seminggu  Sofian Raga dilantik menjadi Walikota Tarakan,tarif listrik malah ada kenaikan 59 persen.padahal waktu itu irianto sudah memberi masukan agar listrik Tarakan dibenahi dengan mekanisme audit, hingga berdialog kepada masyarakat. audit yang dilakukan bukan untuk mencari kesalahan tetapi demi menegakkan keadilan.

Untuk diketahui, Pelayanan Listrik Negara adalah hasil dari Pembentukan Anak Perusahaan Ketenagalistrikan di wilayah Tarakan. Atas dukungan Pemkot Tarakan ditetapkan Tarif Listrik Regional melalui Perda No. 13 Tahun 2003 tanggal 27 Juni 2003, Selanjutnya pada tanggal 8 Agustus 2003 telah dikeluarkan Keputusan Direksi No. 194.K/010/DIR/2003 tentang Pembubaran Organisasi PT. PLN (Persero) Cabang Tarakan pada PT. PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Pada tanggal 15 Desember 2003 melalui Kantor Notaris H. Haryanto, SH. MBA disahkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas dengan registrasi. No. 18 diberi nama “PT. Pelayanan Listrik Nasional Tarakan” atau di singkat menjadi” PT. PLN TARAKAN “.

Dengan label ‘Swasta’ masyarakat harus menanggung beban pembayaran listrik cukup mahal dan tanpa diiringi kehandalan kelistrikan, alhasil masyarkat Tarakan meminta status PLN sebagai anak perusahaan dikembalikan ke Pusat dan dikelola kembali oleh PT.PLN Persero dengan harapan tarif listrik lebih murah dan tidak lagi terjadi tingginya intensitas pemadaman aliran listrik.*(prass).мини ноутбукноутбук lenovoноутбук 19скачать игрыалександр лобановскийкупить ноутбукникас официальныйxrayvaz software translation services2day проверить позиции сайта онлайнинтернет маркетинг услугиузнать рейтинг сайтаakg kяхта паруснаяИнгейтсекреты аллоды онлайнcrm в банкемихаил безлепкин компроматкак развивать интернет магазин

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN